beberapa bulan pakai bajaj terasa sekok depan mau lepas. kalu direm depan ada suara cetuk cetuk yang cukup menggangu, karena ada kesibukan kerja terpaksa motor ini jarang keluar kandang. dan akhirnya liburan sabtu minggu dibawalah ke bengkel sebelah rumah. sang empu bengkel langsung sigap menangani dengan cara mengetes motor saya, karena dia merasakan hal yang sama dengan saya akhirnya empu tersebut langsung ngencengin bautkomstir. (indikasi komstir oblak)
karena sudah dikencangi beberapa kali tidak ada perubahan akhirnya empu bengkel tersebut menyerah.. maunya sich bongkar T sekok depan, tapi saya yang g yakin, masa motor baru 4 bulan sudah oblak T nya?? mungkin memang, tetapi ko secepat itu?? aneh kan??
karena suara (cetuk cetuk) tadi sangat membuatku risih akhirnya dikesempatan yang berbeda saya ke diler Alba, dan akhirnya ada beberapa metode saat mengencangkan komstir, antara lain baut sekok depan harus longgar dulu..
setelah proses percobaan, akhirnya diagnosisnya adalah grease atau gemuk dalam komstir habis!!!
ternyata benar, kering kerontang… tentu saja saya harus mengganti dengan yang baru. beserta dengan mangkoan sekalian.
setelah proses perbaikan selesai akhirnya saya tes, waw.. lumayan jozzzz… wenak… mantep…
tetapi masih ada yang sedikit mengganjal pada pikiiran saya, kenapa bisa habis gemuk dallam komstir??
padahal kan berada ditempat yang cukup tertutup!
ternyata, karena kualitas gemuk itu sendiri, ditambah lagi saya sering ridding pas hujan.. tidak cukup isu saja, karena jalur tempuh saya 100 km perhari (maaf yang hobi touring, diatas langit masih ada langit) dimedan perbukitan maka kemampuan gemuk cepat berkurang..
just share..
biar cepat asal selamat!
Kok udah banyak trobelnya kang?g dijual ajah tuh
iyo i.. trus ganti pikson ae ya??? *ngancani pean iki ak…
loh itu masih 4 bulan to 😀
iki mesti ate ngece ak….
gemuknya perlu yang nomer satu.. usul : dikasi pelindung tmpt grisnya biar gak kepanasan..
iya kang bro.. pake merek mahal ae ya??
wah..4bulan.. Oblak..,apa jalanx hancur tu bro jadi cepet banget.. 😀
iya kang.. jalannya bergelombang dan bolong2…hadeww
Wah gejalanya sama kaya ug4 saya,tp saya baru berasa pas umur 2 tahun itu juga setelah kena lobang dalam.
lebih awet punya mas berarti.. apa karena beda bobot kendaraa?? peraasaan hampir sama bobotnya ya..?
kualitas p220 beginikah?
http://pertamax7.wordpress.com/2012/01/18/yamaha-tak-ubahnya-seperti-suzuki-pemberi-harapan-kosong/
saking keren e sing numpak iki mblis… wakakaak
wah, minat juga p220 je. . .tapi kok masih ada problem, nabung buat CBR wae. .xixixixi
ojok tuku iki mongtor mas…
*kemurahen buat sampean.. wakakak
wow indikasi dijualkan??tak tebeke..
iyo i.. tahu aja iki..
permisi numpang comment :
motor apapun jika ada rembesan air masuk ke comstir (kones) maka pelumas padat akan cepat tergerus. Didukung oleh seringnya terkena guncangan lobang jalan, jalan makadam,dll..
saya pemakai pulsar UG3 tahun 2007 hanya 1X ganti comstir set, sebagai bahan refrensi trayek yang saya lalui ada di FB saya, perjalanan 3X sebulan denpasar – tulungagung juga pernah saya jalani. Surabaya – Padang juga sudah saya lakukan, syukur alhamdulillah hanya 1X ganti comstir..
It kpn motonya yak…., kok aku ga tau 😀
Waktu itu Memang banyak kejadian serupa, coz dr pihak Bajaj auto limited memang luput dr proses finishing chek, n jg pulsar 220 it memang stok lama yg ngendon d pabrik Bajaj india
Ak prediksi dr pabrikan memang minim pelumasan coz saat itu memang lg nguber target penjualan, maklum d india sana bajaj pabrikan no1/motor paling laris