ada yang bilang kegagalan atau keberhasilan tim balap  bergantung pada kempuan pembalap dalam tim tersebut. memang benar adanya.. tetapi sebesar apa sih sumbangsihnya?? tidak ada yang tahu.. memang mungkin ini sedikit aneh.. tetapi apakah mungkin 50%-50%?? tidak mudah untuk mengkalkulasi untuk hal ini. sehebat apapun analisisnya maka akan terbentur beberapa hal yang akan (mungkin) bisa mendeteksi seberapa besar prosentase sumbanggsih antara pembalap dan tim tersebut!

kita jabarkan sedikit, pembalap adalah seorang yang menjadi ujung tombak pada saat race day. sedangkan tim kita jabarkan  sebagai seorang atau beberapa orang yang memberikan kontribusinya dalam kegiatan balap race day ataupun sebelumnya.

terkadang sangat mudah seseorang menjastifikasi pembalapnya jelek, g berkualitas atau apalah jika pembalapnya jatuh atau kalah(tidak numero uno) padahal kan kita tidak tahu jelas apa yang sebenarnya terjadi kan??? mungkin kita hanya berspekulasi atau juga mungkin hanya pendapat yang terpengaruh emosi jiwa.. looo ada banyak faktor… kemurnian pendapat bisa saja tercemar oleh rasa jengkel ataupun rasa terlalu suka(fans)

rossi

salah satu kegagalan moto GP 2011 adalah ducati dan v rossi, ini adalah sorotan yang tak habis habisnya untuk dibahas, selalu dan selalu dibahas dimedia cetak ataupun para bloger senior ataupun junior! berbagai pendapat muncul, pembalap yang apes, motor yang konvensional, mekanik yang kurang handal, ini adalah isu yang benar kencang berhembus dibenak penggemar roda dua! sampai ada yang mati matian membela salah satu kubu sampai gontok2 an.. kasihan… sampai kebawa mimpi.. loooo kasihan bener… derita batin yang bersikukuh atas pendapat…

ini pembelajaran penting.. tidak selayaknya kita mencemooh kerja keras tim yang blunder saat pembalapnya kurang beruntung ataupun terjatuh. karena tidak ada data mendukung yang benar benar outentik untuk pendapat yang dibarengi rasa emosi.. semoga hal ini menjadikan kita menjadikan pribadi yang lebih rukun dan damai …

tetap sehat tetap semangat!

Iklan