motor roda dua salah satu kendaraan yang cukup populer khususnya dikawasan indonesia. saking polpulernya salah satu penjual BBM berani berinvestasi POM bensin khusus untuk motor, apakah ini aneh? saya rasa tidak. karena motor tidak lagi hanya alat transportasi, tetapi juga lifestyle. Pert*m*n* yang selama ini memberikan “monopoli”nya terhadap suplai bahan bakar pasti akan terusik. memang pertamina bukan perusahaan kecil, pertamina perusahaan besar yang telah memiliki alur tersendiri. begitu pula untuk desain dan penggunaan POM BBM. tetapi pertamina menjadikan kanal mobil dan motor dalam satu pompa POM. memang tidak semua POM seperti itu, ini sangat bergantung pada lokasi dan disainer POM tersebut.

shell

shell

 

salah satu gebrakan hebat ini dipelopori oleh Shell, perusahaan asal inggris ini berusaha menawarkan sesuatu yang baru. POM khusus motor! memang konsep ini terbilang berani dan baru. tetapi ini layak mendapatkan apresisasi khusus. karena diperuntukan untuk satu jenis kendaraan saja maka kualitas pelayananpun akan ditingkatkan. ini akan menjadiu angin segar bagi biker tanah air, yang saya perkirakan adalah penambahan kualitas pelayanan seperti jalur antrtian akan lebih rapi dantentu saja lebih lapang, tidak was was disenggol oleh kendaraan roda empat yang mau parkir, dan pastinya akan ada pelindug sengatan matahari. dan tentunya pelayanan juga akan lebih cepat tanpa molor…..

selan itu, rest area pasti lebih lapang. karena parkiran yang seharus nya untuk 1 mobil dapat dipakai oleh 2 motor dengan perlengkapan touring. dan tentunya susasana biker akan llebih kental terasa. kan ini POMnya biker. kaum mobilis akan terlihat aneh saat mencoba memasuki pom ini.

tetap sehat tetap semangat

 

Iklan