“Dari 87 pembalap akan mengkerucut menjadi 20, kemudian diseleksi lagi menjadi 6 pembalap, sampai akhirnya kami mendapat 3 pembalap muda untuk diikutsertakan di berbagai kejuaraan internasional. Targetnya sih MotoGP, tapi minimal bisa turun di Moto 3 pada 2014 mendatang. Inilah bukti komitmen Yamaha memajukan dunia motorsport Indonesia melalui tahapan pembinaan yang serius dan berkelanjutan,” tutur Ari Wibisono, Manajer Motorsport Yamaha Indonesia.

dari pernyataan diatas memang ada harapan bagi menggeliatnya dunia otomotif kita, bila ini benar benar terjadi maka tidak menutup kemungkinan akan adanya surkuit baru yang berskala internasional dan pembalap baru yang muncul dengan teknik dan talenta yang setara denga negara lain.

memang berat rasanya itu terjadi, tetapi tidak menutup kemungkinan itu terjadi!

pesimis juga boleh untuk memberikan dorongan tetap berjuang! tetapi optimis juga perlu untuk menjaga mental kita tetap percaya diri dan merasa mampu untu berjuang! semoga program ini bukan jargon semata atau hanya anget anget tahi ayam, soalnya publik menantikan sosok pembalap dan tim balap indonesia bisa bertarung dan berjuang demi nama baik bangsa dan negara!

dari hampir 10 pabrikan motor di indonesia dan 250 ribu jiwa orang Indonesia belum ada perubahan yang signifikan! kita tetap menjadi penonton dan kita membayar mereka untuk menghibur kita! dan faktanya mereka lebih kaya dan makmur dari kita!

dengan semangat 45 Indonesia bisa menjadi macan dunia tidak hanya macan asia!

Iklan