saat berkunjung dipadepokan temen yang merupakan bengkel umum didaerah tempat tinggal saya (trenggalek), saya bertemu dengan seseorang yang membicarakan tentang kabilator, ๐ฆ eh karburator!!
orang orang lebih akrab dengan panggilan tersebut ternyata… ๐ฆ
adew..
mereka memperdebatkan tentang cara kerja karburator sepeda motor, emmhh mau nengahin saya takut.. ๐ xixixxi.. (yang waras ngalah)
nah sekarang kita liat gambar dibawah ya…
pada saat skep/trotle tertutup –> maka bensin masuk keruang bakar hanya melalui pilot jet (karena putaran mesin langsam/idle)
saat skep terbuka 1/8 ย sampai 1/4–> maka yang berkerja adalah pilot jet.
saat skep terbuka 1/2 sampai penuh –> maka bensin akan disuplai oleh pilot jet(tidak terlalu besar) dan main jet.
semoga bermanfaat!!
๐
bermanfaat sekali, mestine wonge wingi suruh baca ini .,
wah mas… ak cuma bisa diem.. hehe..
๐ takut dikira sok teu mas bro..
Nambah ilmu lagi neeh ๐
insyaalah mas bro..
silahkan….
๐
o gtu to cra kerjane… Sip!
huuh bro.. secara umum, tapi ada beberapa karbu yang mempunyai cara kerja kusus, karena kebutuhan kusus juga tentunya…
kang, kenal ke bu retno dosen teknik
kenal bro….
orangnya lulusan TM UB kan??
nitip lapak
http://jheren.wordpress.com/2011/03/02/2th-anniversary-episode-2-ada-perubahan/
monggo!!!!!!!!!!!!!!!!!
huyee……………