saat berkunjung dipadepokan temen yang merupakan bengkel umum didaerah tempat tinggal saya (trenggalek), saya bertemu dengan seseorang yang membicarakan tentang kabilator,๐Ÿ˜ฆ eh karburator!!

orang orang lebih akrab dengan panggilan tersebut ternyata…๐Ÿ˜ฆ

adew..

mereka memperdebatkan tentang cara kerja karburator sepeda motor, emmhh mau nengahin saya takut..๐Ÿ˜€ xixixxi.. (yang waras ngalah)

nah sekarang kita liat gambar dibawah ya…

pada saat skep/trotle tertutup –> maka bensin masuk keruang bakar hanya melalui pilot jet (karena putaran mesin langsam/idle)

saat skep terbuka 1/8 ย sampai 1/4–> maka yang berkerja adalah pilot jet.

saat skep terbuka 1/2 sampai penuh –> maka bensin akan disuplai oleh pilot jet(tidak terlalu besar) dan main jet.

semoga bermanfaat!!

๐Ÿ˜€