alat ukur dalam kehidupan otomofi sangatlah vital, begesar beberapa meter eh 😀 mili aja pengaruh yang terasa sangat besar!!
ok, saat ini kuta akan mencoba belajar salah satu alat ukur yang cukup terkenal!! 😀 hohoho
mikrometer! sesuai dengan namanya, alat ini mengukur secara mikro…
seperti ini modelnya.
pernah lihat?? alat ini dapat mengukur benda otomotif layaknya pen seher karena lebih kecil dari pada jangka sorong!!
ni bagian2nya..
anvil-> dudukan diam, untuk tatakan ujung benda yang diukur.
spindle-> merupakan dudukan geser untuk pengukuran benda.
inner sleeve-> merupakan tabung tetap yang berisi skala pengukuran.
thimble-> merupakan tabung luar yang dapat digeser dan berhubungan dengan spindle.
ratcher stopper-> merupakan setelan yang dapat diputar saat thimble telah mepet/rapat.
lock clamp-> pengunci.
alat ini dapat dikalibrasi sebelum digunakan, jadi berbeda dengan mistar/penggaris/ alat ukur lain.
ada beberapa macam, karena memiliki ketelitian yang beda, sesuai dengan fungsinya!
sedikit praktek ya.. 🙂 (skala 1/1000 mili)
ok, kita fokus untuk ini:
55 –> berarti 55 mili
A –> menunjukkan 0,5 mili
B –> menunjukan 0,045 mili
jadi nilainya adalah 55 + 0,5 + 0,045 = 55,545 milimeter!!!
bagaimana????
😀
ngukur yang tipis2………..
tipis biar transparant… kelihatan dari luar wkwkwkwk
😀
😀
😀
kui senenganmu bro… wakakakaakak…
nais inpoh mas bro, salam kenal ➡ (rider tuwek mode ON )
hahahahaahahaahahaahaha hot inpo!!!! hhahahags..
neng pt ku.biasane nggo ngukur ketebalan disc/drum brake.
iya mas…
biasane dengan dial gauge!!
🙂
yess paham…sip sev……..\m/ 😀 😀
tenan????
😦
sob cara setel suara senal pot kaja suara ya kaya motor gipi pake senalpot apa sop?
free low, tapi suaranya akan keluar diRPM tinggi.. klo RPM masih rendah ya kurang mante bro….
we manttaapp
jozzzzzzzzzzzzzzz
Ok…!
anuschka handbags
alat ukur otomotif –> mikrometer! | silent rider