sejak pertama kali skubek ‘digelontorkan’ oleh pabrik garputala ane melihat pengendaranya rada alay!! hehehe… maaf bro sebelumnya.. ane juga pengendara mio juga! 😀
iya.. sebelumya memang g tahu…. karena belum pernah nyoba tu motor! nah setelah ibunda beli mio SW merah marun, ane nyoba.. wah ternyata klo g diplintir gasnya g jalan!! sekarang ane jadi alay juga!! dan ternyata itu bukan ‘alay’ tapi kalau tidak diplintir memang g mau jalan.. itu style nya ternyata! hehehe 🙂
beragam kemmudahan ane rasakan dalam motor matik ini.. sampai suatu saat waktu dijalan raya tanpa sadar menyalip motor supra 125! rada kencang sedikit lah!! hehe nah saat beradu kecepatan dijalan(jangan dicontoh bro 😳 ) saat berakselerasi tak akui supra 125 jagoan, tapi saat ngoper/perpindahan gigi, mio ane lebih dapat diandalkan!
saya sendiri bingung! ternyata, ada hal yang menjadi faktor keunggulan mio pada khususnya dan matik lain pada umunya! tranmisinya!
tranmisi jenis CVT ini memang bagus untuk semua putaran mesin, dari kecepatan rendah sampai atas!! sehingga rider tidak perlu repot saat akselerasi!!
CVT tersebut berada pada bendolan tersebut! nah ini transmisi sekalian rantai dan kopling! ringkas bukan??
nah dua posisi diatas merupakan posisi belt atau rantai CVT saat kecepatan rendah atau tinggi! nah dari sini gear yang fleksibel ini secara bertahap mengecil atau membesar! secara tidak sadar kita naik motor dengan transmisi tipe rapat! close ratio!
nah ini salah satu close ratio yang dipakai motor transmisi manual khusunya motor sport!!!
NB: close ratio merupakan perbandingan gigi yang tidak terpaut jauh dari gear 1 dan gear 2 atau selanjutnya. jadi efeknya adalah RPM mesin akan lebih konstan saat perpindahan gear!
pertamakkah………
jadiitu ya keunggulan mio pantesan samaYMKI masih dipertahankan
mantep!! setuju bozzzzzzzzzzzzzzzzz……………..
pengen masukkan avatar di kolomkomentar, caranya gimana ya
pakai G avatar pak bozz,,,, di gugling aja ‘g avatar’ gitu pak bozz..
ketiga… aja dah… 😀
wakakkakakakkaak sembalap tenan bro dismas iki!!!
selain itu..kelincahannya juga oke..makanya berani lawan motor semprot sekelas Ninja sekalipun..apalagi dikemacetan..sombongnyaaa minta ampun..namun sayang dijalan lurus tingkah pecicilanya seolah ilang ditelan suara knalpot 2 stroke
betul betul….
matik kadang sok cepat klo dijalan mas bro???
kekurangan matic ga ada engine brake nya, jadi bahaya kalau turunan
http://keshamotors.wordpress.com/2011/06/08/komparasi-kelebihan-dan-kekurangan-motor-bebek-110-115-cc-honda-blade-suzuki-titan-vega-zr-jupiter-z-kawasaki-edgenew-absolute-revo/
bener mas bro..
makanya boros kampas rem!! 😀
Pake rem sandal bro… xixixi… Itung -itung hemat kampas rem cakram… 😀
mas idemu bagus!! 💡
tapi ngerrrrrrrrriiiiiiiiiiiiiii.. 👿
g sekalian pake bensin campur??
campur nyurung??? wakakakak pisssssss bro!!