entah kenapa ko skubek kubikasi silinder atau cc-nya ko imut imut.. memang untuk efisiensi bahan bakar.

namun dapat diakali atau dimodifikasi sedikit, misalkan pemakain sistem EVI TAMALA, eh EFI! iya to???  iya dari pada dengan cc kecil tapi bro yang naik ‘subur subur’… wah selain mesin akan ‘teriak’, bahan bakarpun akan sangat tersedot mesin.. tapi tenaganya pas pasan..

salah satu solusinya adalah menaikkan kubikasinya!  ane rasa, bila setingan dibuat sepresisi mungkin maka efisiensi bahan bakar akan tercapai.

walaupun sistem EFI akan sedikit mahal, kompensasinya bensin dipemakaian sehari hari akan lebih sedikit! jadi akan lebih irit dimasa yang akan datang!

gambar dari ndoro gugel.. 😀

body lebih kecil.. segmen pasarnya untuk muda mudi yang masih sekolah! hehehe yang seneng imud imud, ini jawabanya selain honda beat!!!

lebarrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr......................

motor ini lebih sedikit lebar!! iya mungkin untuk lebih terlihat elegan!! 😀 tapi menurut ane motor ini aneh.. katanya unsur aerodinamika dikedepankan, tapi ini sih unsur alay.. 😦

nah ini motor bagus tenan!

menurut pendapat ane pribadi, ni motor bagus.. selain bentuknya kompak, motor ini juga memiliki lampu yang dinamis… jujur sempat kesemsem ma motor ini.. 😀

disain kurus!!!

motor ini mirip dengan bebek, dengan disain yang lebih ramping tapi pajang, kestabilan mengendara lebih bagus dari pada varian lain! nah yang paling ane tidak suka adalah panjang stang kemudinya, sempit banget! entah karena supaya lincah atau gmna tapi yang jelas ini sedikit menyulitkan! tapi kemampuan meredam jalan yang bergelombang jozzz tenan!!! 😀

dari empat varian diatas mereka sama sama dengan CC 125 lo.. pertanyaannya, body nya berbeda ko cc-nya sama?? munkin untuk lebih irit soal riset mesin! atau lebih murah dalah hal spare part..  yang membedakan salah satunya adalah rancangan perhitungan transmisi CVT! emmhh sekedar saran, bila skywave dibuat 150 cc maka tidak menutup kemungkinan dia membuka kelas baru diantara motor jepang! kecuali ini ya.. minerva GTR 150cc!!

saya rasa pabrikan sekelas suzuki hal ini bukan halnya sulit! menilik pada suzuki satria F! dia membuka kelas bebek sport 150cc!

Iklan