mohon maaf karena kegiatan yang tidak bisa diganggu gugat, atrikel ini sepotong potong ..

*kayak roti ultah ajachh.. hehe

berikutnya pada saat putaran menegah,

saat putaran mesin meraung sekitar 3000 sampai 6000 RPM maka kinerja karbu vakum ini berubah

posisi saat ini adalah grip gas diputar setengah, maka skep gas pun akan membuka separuh atau kurang sedikit bahkan lebih sedikit.

hal ini jelas memberikan perbedaan tekanan dalam karburator, sehingga skep vakum pun bergerak keatas karena daya hisap mesin tersebut.

dari sinilah campuran bahan bakar melewati venturi karbu, dan tentunya campuran tersebut lebih banyak dan tentunya putaran mesin akan terus menanjak.

kenapa ko skep vakum bisa naik seiring putaranmesin??

iya, karena ada ruangan khusus yang akan terhubung pada bagian mesin (lebih dekat kemesin untuk mendeteksi kevakuman mesin)  saat vakum mesin naik/putaran semakin tinggi maka semakin tinggi pula naiknya skep vakumnya.

 

Iklan