Minggu  kemarin setelah merasakan beratnya bobot mio karena mendorong didaerah pegunungan, *apes. Minggu ini dengan sedikit tersenyum menggunakan motor hunda NMP, wao…. Wenak pemirsa.. motor yang baru jalan 679 km ini membuat melupakan pesona motor sport multi purpose yang pernah saya kendarai…

Karena perjalanan malam hari dan rasa capek yang sudah menghantui sejak pagi hari jadi perjalanan 60 KM kulalui dengan santai dan relaks…

Beberapa hal positif yang harus ku share dengan motor ini, mesin 150 cc nya sangat mengehentak layaknya mesin generasi CB yang melegenda.. karakter mesin yang halus dan minim getaran menjadikan pengendara semakin percaya diri dalam melibas gelapnya malam..

Memang kali pertama saat mencoba motor ini dijalan aspal datar motor ini sangat gesit. Semakin teringat motor hunda karisma saya, mesin yang halus tetapi bertenaga. Perjalanan dilanjutkan pada aspal yang menanjak, ternyata sedikit loyo pada putaran mesin menengah (5000 an RPM) lagi lagi mirip karakter Hunda karisma, tetapi galak untuk putaran atas.

Konsumsi bensin??

Jozzz irit tenan!!

Itu dari segi mesin, kalau dari segi desain memang bagus sich,,, masukan saja.. behel bagian belakang harus diperkuat lagi… kayak kurang kokoh… coba test saja dengan  mengangangkat behel tersebut.

Dari segi kaki kaki, dengan sekok belakang 1menimbulkan efek yang cukup baik saat berbelok parabolic, tetapi keras..

Dengan bobot saya sekitar 80KG sekoknya cukup kaku, sedikit tidak seimbang dengan kualitas sekok depan yang soft.. saya coba putar setelan sekok belakang ke posisi soft tetapi masih kurang, menurut pantat saya. Mungkin ini salah satu bagian dari strategi casis Honda untuk menambah agretifitas akselerasinya.

Yang saya harus salut pada motor ini adalah kualitas rem depan belakang sangat baik, dengan ban yang lebih besar motor ini mantap!!

Tetapi, selain itu harus saya akui, saya kurang cocok dengan motor dengan karakter roda depan yang ringan saat riding, mungkin karena jarak main sekok depan yang panjang sehingga rasio bobot lebih condong kebelakang..

Untuk perjalan yang melalui medan kerikil dan naik turun gunung motor ini direkomendasikan, tetapi dengan sedikit perubahan sekok belakang sedikit lebih soft. Kualitas lampu depan yang melebar sangat baik untuk membelah gelapnya malam…

yang rukun ya..

yang rukun ya..

 

 

Iklan