balap moto gp bukan balapan sekeras Dakar, tetapi beberapa pembalap terpaksa meregang nyawa karenanya, bukan karena pembalapnya sembrono, tetapi lebih karena motor moto gp memiliki kemampuan yang luar biasa.. sehingga pembalap moto gp dituntut menjadi ‘dewa’ dalam artian dapat mengendalikan sifat monster dari mesin moto gp. beberapa pembalap tumbang olehnya, ada dua pemabalap yang sangat menarik perahtian saya dalam beberapa tahun ini

Daijiro kato,

kato marupakan pembalap yang trengginas, dengan gaya balap yang halus tetapi meluncur dengan cepat. tubuhnya nya yang cukup  kecil untuk ukuran motor moto gp yang diperuntukan orang eropa tidak menjadi halangan dalam pengendalian motor. justru dimensi tubuh yang mungil menjadikannya lincah dan ringan. kecelakaan yang dialaminya juga memberikan pelajaran motivasi bagi sete gibernau untuk lebih berprestasi, sehingga sete memakai nomer 74 pada baju balapnya. dan tidak hanya termotivasi, tetapi dia berhasil menjadi pembalap papan atas sejak ditinggalkan kato,… tentang kato.

marco simonceli,

 

si kribo layaknya siliar yang menunggangi siliar(motor moto gp). dengan bekal juara dunia gp 250 sikribo naik kelas moto gp dan membuktikan bahwa italia adalah gudang nya pembalap berkualitas. dengan beberapa uji coba yang sering dianggap pembalap lain ceroboh adalah ciri khasnya. kecelakaan dibalapan adalah wajar.. dan itu dalah sebuah drama.. kali ini seperti kato rossi juga terilhami oleh sikribo, sehingga nomer dan corak helem yang akan dikenakan musim 2012 akan terpengaruh oleh sikribo. mungkin tidak secermerlang, tetapi ini adalah bukti kesetiakawanan dia.. tentang sikribo.

itulah kehingan terbesar dalam moto gp, tahun 2003 dan 2011 adalah secuil kisah buruk, tidak untuk dilupakan, tetapi dikenang,, dikenang untuk menjadikan kita semakin berhati hati dan lebih baik lagi,,,

tetap sehat tetap semangat

Iklan