jujur kedua aturan diatas memang rada kurang memang sedikit membingungkan, kenapa ❓
ok, kita bahas satu satu.
menyalakan lampu disiang hari
hal ini memang lucu, lucunya adalah bila kita menyalakan lampu disiang hari maka apa yang akan terlihat?? ya iyalah tetap saja seuanya terlihat wong ya siang hari. sebenernya tujuannya supaya pengendara lain bisa melihat pengendara motor yang khususnya menyalakan lampu disiang hari!
tapi klo siang bolong ini pengendara lain tidak terlihat pengendara motor yang tidak menghidupkan lampu?? 😮
apa g aneh?? coba bro semua bayangkan, apa Indonesia negara yang sering berkabut disiang hari??
apa Indonesia negara yang bersalju disiang hari??
bagaimana bro??
benarkan??
bila benar Indonesia berkabut dan bersalju disiang hari, berarti aturan ini memang jozzzzzzzzzzzz…
saat beberapa minggu lalu saya sidang pengambila STNK karena ditilang diarea kediri(jawa timur) banyak dari mereka (bro semua) dipengadilan mengeluhkan kena tilang karena lampu mati disiang hari!
ada beberapa bro yang berucap “mas iki acarane golek golek, gae aturan baru untuk mencari kesalahan baru!” 😯
artinya “mas ini caritanya nyari nyari (uang), membuat aturan baru untuk mencari kesalahan baru!”
benarkah???
disisi teknik, lampu menyala juga akan menambah konsumsi bahan bakar kendaraan!
apakah ini memang benar?? bro semua pasti lebih cerdas menyikapi hal ini!
masalah kenampot racing
sebelum kita jelajahi lebih dalam, apa c kenalpot racing itu???
definisi kenalpot racing memang sedikit rancu dimasyarakat, karena opini dimsyarakat memang kenalpot racing ya kenalpot yang bersuara kencang, benarkah?? 💡
dari fungsinya memang ada kecenderungan kearah situ, jadi kalau motor racing itu butuh kenalpot yang lebih lozzz.. sehingga suara juga lebih loozzz untuk memperoleh tenaga mesin yang jozzzz 😀
tetapi masalahnya apakah kenalpot racing mesti bersuara kenceng/berisik juga??? ❓
memang ini tidak mengikat, tapi apakah polisi sendiri telah memiliki DB meter??
bila memang ada batasan untuk tingkat kebisingan kenalpot tetapi alat pendeteksi kebisingan kenalpot apakah ada dan selalu dibawa polisi??
trus apa setandar kebisingannya??? feeling??
👿
apakah ini juga indikasi dari oknum yang mencari rejeki lebih???
emmhh maaf bro, ini memang unek unek yang lama terpendam..
didaerah saya (karesidenan kediri) memang sangat ketat, mungkin karena daerah ini salah satu proyek percontohan daijatim.
tapi semuanya terllihat lebih mengambang, jadi para biker juga bingung untuk mejalani semua aturan tersebut!
pertamax!!
http://karisnsz.wordpress.com/2011/06/12/aturan-konyol-mengemudi/
😀 mahal mahal!!
keduax!
http://karisnsz.wordpress.com/2011/06/12/dicari-stang-byson-original/
🙂 pertromax!!!
ketigax!!
Mas bro , unek2nya sama dengan saya, peraturan itu lebay. Tahun 90an idupin lampu di siang hari kena tilang, lha iki kewolak-walek
haduw… malah mari ketilang ak mas bro 😦
trims kunjungannya. pasti malam hari ga nyalakan lampu. siang hari nylakan lampu besar boros energi atuh.. setuju deh.. kalau mengurangi kecelakaan..sekitar 10 meter nyalakan aja lampu tembak peringatan ada motor lewat. sy suka sekali knalpot racing. tapi yang suaranya seperti standar ada ga ya?
bener mas bro!!
memang unik!!
soal kenalpot, coba aja nob1, lumayan.. dual tone juga lo mas bro…
oooh, tidak… podium uda abizzz, xixixi… 😆
nyalain lampu bikin boros bbm. Revo 100cc saya 1 liter aja cuma buat nempuh 33km… di mana iritnya Honda nih… Tapi nyalain lampu di siang hari bikin makin pede & ngrasa nyaman kalo lg ngebut… 😀
Knalpot racing? wah, ni dia… udah hampir 2 tahun ngambang ngga jelas nih aturan… Padahal knalpot itu salah satu parts pendukung industri kreatif dalam bidang otomotif jhe… kasian toh ya para penjual parts… bisa munggah mudun ngga jelas penjualannya… 😦
pemerintah lama2 g dipercaya!! ini yang menjadi bumerang bagi mereka… 👿
nah,,, bener!!
itu memang g membuat nyaman orang lain bahkan para pedagang spare part! bahayanya adalah, image masyarakat ke penegak hukum maupun pemerintah semakin buruk! 😳
kalo emang knalpot racing di larang… harusnya pabrik pembuatan knalpot racing DI LARANG produksi… lah kalo kayak gini kan, seakan-akan polisi menjebak kita… ibaratnya kita ikan, di beri umpan agar ke pancing… huh aturan kok setengah-stengah gitu….
bener juga mas bro.. secara tidak langsung kita terjebak!
ya mungkin karena pangkat mereka yang membuat lupa daratan! 👿
polisi ya sering ga nilang orang yang ga nyalain lampu di siang hari kok wehehe
wakaakkakakakak…. 😀 ada aja…
@konoha…
betul tu… Di Sby cuek bebek gitu… kalo lagi mood, ya tangkep… kalo ngga ya ngga… Kalo lagi pengen makan – maka di warung sate ma temen – temennya, ya tangkep… kalo ngga ya ngga… 😀
nitip jemuran …
http://dizmaz.wordpress.com/2011/06/13/motogp-mitos-nomer-1-pada-motor-pembalap-juara-dunia/
warung sate??
wah cak dismas nggarai ak lue rek!!! ❓ ❗
sebenernya mslah lampu bkn cuma supaya bs dilihat dr depan.. tp jg dr spion mobil… (cmiiw)
dgn lampu, pngndara mobil lbh mudah membaca adanya mtor dr spion…
jgn krn bnyak yg ga nyalain, ditilang, terus nyalahin aturannya bro…
soal polisi korup… apa daya… udah mendarah daging…
knlpot… au ah!! gelap…
memang bener bro… supaya terlihat pengendara lain!! 😎
tapi maaf mas bro ya, pengendara lain juga pasti masih jelas melihat klo ada sepeda motor(kan ada klakson) maaf bro ya…
klo polisi ane setuju 100% mas bro, masuknya aja dengan ratusan juta!! 😳 rahasia umum!!
lampu udah jelas aturannya..toh emang berguna agar kendaraan2 kita bisa diliat ama kendaraan2 yg gede2…tapi masalah knalpot aftermarket masih simpang-siur
memang benar mas bro.. cuma klo kita telaah dari sudut teknis, pemakaian bahan bakar akan terpengaruh(sedikit bertambah) 😮
sebenernya bila motor tetap pada jalurnya(jalur kiri) pada truck driver (mestinya) tidak terlalu kuatir!
😀
Sudahlah, ikuti saja aturan yang ada. Di Amerika saja, yang tak selamanya bersalju, lampu mobil dan motor nyala terus kok siang-malam. 😐
Perihal knalpot racing, setahu saya itu yang bersuara keras sekali. Tak usahlah polisi menggunakan alat DB meter, gunakan saja akal sehat dan pendengaran kita. Mana ada penduduk yang tak terganggu dengan suara bising? Lha wong kadang hanya dengan knalpot biasa (tanpa mofid) saja sudah terganggu, apalagi kalo dengan knalpot racing? 😦
Mohon dimengerti dan dituruti ya. 😐
sebenernya iya juga,,, bener juga mas bro!! 😀
jujur ane g iklas mas bro.. karena klo secara teknis ini akan memperbanyak konsumsi bahan bakar, dizaman yang BBM mahal ini lo mas bro…
maaf sebelumnya, mereka yang membuat keputusan ini (biasanya bukan biker) 😳
untuk kenalpot, memang secata teknis bisa dengan feeling, tapi klo mas bro lihat, didaera saya, bila ada kenalpot seperti itu, dipotong ditempat razia! maaf bro.. hanya sharing, bukan bermaksud menggurui mas bro! 😀
kalo msalah lampu ane cuman nyalain lampu senja doank.tp kalo knalpot?
lampu senja mas bro???
untuk beberepa oknuk massih dinyatakan kurang terang! dan finally, ditilang lageeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee…………….. 👿
begitu mas bro!
soale motor ane serba salah.motor ane kan lampu nya cuman nyala sebelah ehhh malah kena tilang ntu kan emang dari pabrikanya.ya udah ane cuman idupin lampu senja yang dua-dua bisa nyala ampe skarang blum pernah kena tilang lagi gara-gara gak idupin lampu.
alhamdulilah lah mas bro…
masih diberi perlindungan berarti..
jauh dari apess… amin!! 😀
Satu lagi peraturan aneh yg dibuat pemerintah, gw masih ga habis pikir deh masa motor segede gitu ga bisa diliat sampe harus nyalain lampu, saraf emang! atw ga punya mata kali.
Klo knalpot racing No comment lah.
ya begitulah.. kebijakan semakin tidak memihak rakyat, ada kemungkinan suatu saat rakyat juga tidak memihak pemerintah mas bro!!!
Maaf, sekedar sharing… sy adalah seorang bikers yg bekerja sebagai driver. klo menurut saya, penyalaan lampu motor pd siang hari sangat membantu pengemudi mobil untuk memantau keberaadaan motor yg ada disekitarnya.
seberapa signifikan sih pemborosan konsumsi bbm pd saat menyalakan lampu?? apakah perbandingan yg, misalkan, tadinya 45 Km/ltr menjadi 44 Km/ltr itu sangat berharga dibanding keselamatan sampeyan…?? saya yg hanya sebagai sopir mobil material hny mau menyampaikan klo visibilitas sopir itu sangat terbatas. jd mari kita bantu mensosialisasikan peraturan baru ini demi keselamatan bersama. keep safety first…
like this mas sentot!
“Maaf, sekedar sharing… sy adalah seorang bikers yg bekerja sebagai driver. klo menurut saya, penyalaan lampu motor pd siang hari sangat membantu pengemudi mobil untuk memantau keberaadaan motor yg ada disekitarnya.
seberapa signifikan sih pemborosan konsumsi bbm pd saat menyalakan lampu?? apakah perbandingan yg, misalkan, tadinya 45 Km/ltr menjadi 44 Km/ltr itu sangat berharga dibanding keselamatan sampeyan…?? saya yg hanya sebagai sopir mobil material hny mau menyampaikan klo visibilitas sopir itu sangat terbatas. jd mari kita bantu mensosialisasikan peraturan baru ini demi keselamatan bersama. keep safety first…” semoga menyadarkan kita semua.. salam damai… 😀
buat pengendara motor jg membantu kok. Klo kaca helem kotor krn debu kan jd lbh jelas klo menyalakan lampu?
Tp pas berjalan k arah matahari, motor yg menyalakan lampu dr arah matahari jd klihatan lbh jelas.
jempol jempol mas bro.. makasih masukannya!! ;-D
saya dibakar kalu posting knalpot racing…..
http://agoey.wordpress.com/2011/06/18/usulan-mesin-kawasaki-athlete-pakai-mesin-klx-150/
wakakakakakkak.. sini sini tak bakar duluan mas bro….
@mas Agoey
untung mas bro iki sabar, hehehe :lol
@mas Agung Sevi
Woh, ternyata beneran toh di Malang bisa dipotong gitu… Coz temen sekolahku yg pindahan dari Malang juga pernah dipotong pas make merek A**S…
soal pemakaian lampu, kira – kira tambah boros sekitar 2 km / liter mas di Revo saya… ngga tau kalo di motor lain…
😀
KEmbali ke individu masing2 aj dah..
sipppp mas bro!!
Peraturan jebakan buwat rakyat kecil bro.
Alat kok bs hindari kecelakaan, gak kebalik tuh…
Harusnya alat dikendalikan manusia agar tidak mobat-mabit jalannya. Jadi kecelakaan itu 1.000 persen dari pengemudinya.
betulllll jempollll 😀
emang sebenarnya lampu siang hari itu tidak perlu,toh walaupun mendung juga sudah lebih dari cukup sinar matahari untuk menerangi…lagian lampu menyala terus kan cepat rusak,tambah cepat buang2 duit…salam 🙂