bagi bro yang tinggal didaerah jawa timur pada umumnya dan khususnya karesidenan kediri pastinya tidak asing dengan gunung kelud! gunung ini terletak perbatasan dengan blitar, kediri dan malang! nah ada satu jalur yang digunakan, lewat kediri atau lewat blitar. tapi yang jelas keduanya mudah untuk diakses menggunakan kendaraan roda dua maupun empat!

kali ini saya memutuskan mengajak istri saya naik kegunung kelud, karena dia belum pernah! ๐Ÿ˜ฎ

tetapi dengan bobot tubuh saya dan istri saya kalau dijumlah kurang lebih 150 kg, maka saya memutuskan menggunakan motor yamaha vega!

kendaraan naik gunung!! ๐Ÿ˜€

jujur, motor ini saya rasa lebih cocok pada medan yang ada, selain memiliki torsi yang cukup baik, motor ini juga irit bahan bakar! sebenernya ada CS1 dan honda beat, tetapi motor ini lebih cocok untuk jalur gunung kelud ini.

berangkat dari rumah(pare) sekitar jam sembilan, dikarena bingung blum tahu jalan :mrgreen: saya pelan pelan saja..

dengan bantuan ini, bisa sampai tujuan! ๐Ÿ˜€

jujur, saya kurang paham daerah sini.. jadi saya g tahu ini daerah mana!

tapi yang jelas, untuk jalur kediri menuju gunung kelud sangat difasilitasi dengan adanya rambu rambu ini! tetapi untuk jalur blitar ada sedikit perbedaan, karena minimnya rambu rambu! bila tidak terbiasa maka ya harus bertanya atau setidaknya mengajak orang lokal saja..

ngisi di pom daerah kediri

dalam perjalanan kali ini saya memutuskan untuk melihat konsumsi bahan bakar motor ini secara pemakaian umum, tidak terlalu mendetil karena saya sadari perjalanan yang akan saya lalui masih ย belum ada gambaran.

nah tertulis 28.217 km dengan kondisi BBM penuh.. ini adalah awal perjalanan!

ini sampai pintu masuk kegunung kelud!

dengan kondisi BBM masih penuh (menurut speedo nya) tapi jarak telah menunjukkan 28.243 km! wah lumayan to?? irit juga..

jujur kondisi tekanan angin belakang tidak sesuai dengan standar, lebih empuk atau kurang tekanan! tapi biarin lah.. jalan ae terus.. xixixixi โ—

daftar harga!!

cukup murah bukan?? makanya kalu lewat karesidenan kediri, sempatkan mampir lah bro!! tenang aja, kondisi motor tidak menjadikan masalah berarti, tapi yang jelas sistem pengereman harus kuat dan mesin harus dalam kondisi fit ya!!! โ—

jembatan yang benar benar ngeri!!

jujur saya akui saya takut akan ketinggian! foto diatas merupakan salah satu jembatan yang lumayan tinggi! emmhh g berani nengok kebawah!!

seperti biasa, jalur yang akan dilalui adalah berkelok dan menanjak! khas pegunungan! beberapa daerah memaksa kita untuk menurunkan gigi menjadi gigi 1 saja.. biar kendaraan tetap melaju disaat jalanan menanjak!

satu saran, sebaiknya ancang ancang bro.. kalau tidak ya kudu sedikit selip kopling!

anak tangga mengular dan memanjang!!

setelah sampai area parkir, kami memutuskan untuk langsung naik menuju puncak!

melewati terowongan dulu baru setelah keluar dari terowongan akan ada perempata, bila lurus akan kekawah, bila kekanan akan ke jalur pendakian tebing dan kekiri akan menuju puncak!

dan kami kearah kiri!! dan nanjak lagi!!

berfoto dalam hembusan angin

foto diatas adalah pemandangan dari atas/samping gunung kelud yang dibelang kita adalah anak gunung kelud!

kebetulan saat kesana cuaca mendukung! tidak berawan, tetapi berangi.. jadi siapkan diri bro semua dengan baju hangat!

speedometer!

saat samapi kediri, BBM sudah hampir habis dan trip meter menunjukkan angka 28.332 km!! weh… kurang irit bagaimana ni motor????

sekian dulu, wasalam bro semua..

