bagi bro yang tinggal didaerah jawa timur pada umumnya dan khususnya karesidenan kediri pastinya tidak asing dengan gunung kelud! gunung ini terletak perbatasan dengan blitar, kediri dan malang! nah ada satu jalur yang digunakan, lewat kediri atau lewat blitar. tapi yang jelas keduanya mudah untuk diakses menggunakan kendaraan roda dua maupun empat!
kali ini saya memutuskan mengajak istri saya naik kegunung kelud, karena dia belum pernah! ๐ฎ
tetapi dengan bobot tubuh saya dan istri saya kalau dijumlah kurang lebih 150 kg, maka saya memutuskan menggunakan motor yamaha vega!
jujur, motor ini saya rasa lebih cocok pada medan yang ada, selain memiliki torsi yang cukup baik, motor ini juga irit bahan bakar! sebenernya ada CS1 dan honda beat, tetapi motor ini lebih cocok untuk jalur gunung kelud ini.
berangkat dari rumah(pare) sekitar jam sembilan, dikarena bingung blum tahu jalan saya pelan pelan saja..
jujur, saya kurang paham daerah sini.. jadi saya g tahu ini daerah mana!
tapi yang jelas, untuk jalur kediri menuju gunung kelud sangat difasilitasi dengan adanya rambu rambu ini! tetapi untuk jalur blitar ada sedikit perbedaan, karena minimnya rambu rambu! bila tidak terbiasa maka ya harus bertanya atau setidaknya mengajak orang lokal saja..
dalam perjalanan kali ini saya memutuskan untuk melihat konsumsi bahan bakar motor ini secara pemakaian umum, tidak terlalu mendetil karena saya sadari perjalanan yang akan saya lalui masih ย belum ada gambaran.
nah tertulis 28.217 km dengan kondisi BBM penuh.. ini adalah awal perjalanan!
dengan kondisi BBM masih penuh (menurut speedo nya) tapi jarak telah menunjukkan 28.243 km! wah lumayan to?? irit juga..
jujur kondisi tekanan angin belakang tidak sesuai dengan standar, lebih empuk atau kurang tekanan! tapi biarin lah.. jalan ae terus.. xixixixi โ
cukup murah bukan?? makanya kalu lewat karesidenan kediri, sempatkan mampir lah bro!! tenang aja, kondisi motor tidak menjadikan masalah berarti, tapi yang jelas sistem pengereman harus kuat dan mesin harus dalam kondisi fit ya!!! โ
jujur saya akui saya takut akan ketinggian! foto diatas merupakan salah satu jembatan yang lumayan tinggi! emmhh g berani nengok kebawah!!
seperti biasa, jalur yang akan dilalui adalah berkelok dan menanjak! khas pegunungan! beberapa daerah memaksa kita untuk menurunkan gigi menjadi gigi 1 saja.. biar kendaraan tetap melaju disaat jalanan menanjak!
satu saran, sebaiknya ancang ancang bro.. kalau tidak ya kudu sedikit selip kopling!
setelah sampai area parkir, kami memutuskan untuk langsung naik menuju puncak!
melewati terowongan dulu baru setelah keluar dari terowongan akan ada perempata, bila lurus akan kekawah, bila kekanan akan ke jalur pendakian tebing dan kekiri akan menuju puncak!
dan kami kearah kiri!! dan nanjak lagi!!
foto diatas adalah pemandangan dari atas/samping gunung kelud yang dibelang kita adalah anak gunung kelud!
kebetulan saat kesana cuaca mendukung! tidak berawan, tetapi berangi.. jadi siapkan diri bro semua dengan baju hangat!
saat samapi kediri, BBM sudah hampir habis dan trip meter menunjukkan angka 28.332 km!! weh… kurang irit bagaimana ni motor????
sekian dulu, wasalam bro semua..
Yes, pertamax… ๐
Vega R 110 mank asik… Putaran bawah sip, irit pula… Sayang udah discontinue… Padahal dulu harganya 11,5 an (cukup bersaing tu)…
Wah, asik rek dolan ke gunung, liat pemandangan… Btw, sepi amat bro?
betul mas bro!!
motor idaman selain honda abs revo, yang sama sama irit dan gesit!! ๐
ngambah jatim aja belum bro xixixi. . . .
kalo kejatim mampir bro!! tak anter ya mas bro!!!
Berangkat masih possisi F (fenuh), pulang posisi E (entek) Hehehehe
Lumayan, sayang sudah gak diproduksi.
jozzz mas bro!!
vega zr memang g semantep vega r!!
Gunung Kelud masih aktif yah ampe sekarang ???
masih pak bro!! tapi aman ko… wong pengunjungnya juga masih wakeh lo.. ๐
wiih vegaku mbiyen… dolan ae iki, gak ajak ajak
lah jare 2 minggu repot??? kerjo nang di iki?????
llha vega model gini dulu yang bawa anak sma, melibas megaproku trus tak kejar gak bisa hahaha banter tibake kalo udah dioprek
mega pro-nya g bocor mas tangkinya???

Vega-Z lebih maknyus diajak nanjak, apalagi klo dibandingin supra 125
awass mbledug
wakakakak.. aman mas bro!! LPG nya udah tak buang!! :mgreen:
Bulan september 2010 lalu saya melakukan single touring dari jogja menuju kediri, berkunjung ke rumah pama didaerah pare. Sayang, waktu itu tiap hari hujan, ga sempat naik gunung kelud. Waktu juga sangat mefet.
kalu kepare lagi ane siap mengantar mas bro!!!
lagi cari2 referensi jalur ke sana gan, rencana pengin kesana dlm wktu dkat ni, dari malang enaknya lewat pare ya? thanks infonya
malang kota ta???? ato mbatu sam?? mending lewat pare, tapi kalo pengen suasana candi, lewat blitar saja.. kan lewat candi penataran sam!
kl motor honda beatku dr sby arah nanjak malang karangkates kcpatan rt2 80-90km/jam jarak130km ngabisin skali isi 3.5ltr pdhal rt2 matik kan boros
jujur mio saya cukup boros,, g bisa nandingin mio sobat! hehe.. kemungkinan mas bro termasuk biker yang stabi. membuka gas ataupun mengerem dengan halus,, jadi sangat membantu kinerja mesin dalam efisiensi bahan bakar. pola mengendara berpengaruh pada konsumsi bahan bakar mas bro!
kpengen ke puncak gunung kelud pke matik kan skarang jamane matik jd ga kesel ngoper gigi
hahahaha bener bro… enak.. tapi perhatikan jalan ya… karena klo matik sensi dengan jalanan yang kurang mulus,…..
blan kmaren bru kesini, sxang pas mendung dn brkbut. jalanan lumayan mu5us. saya pakek vario wantufive hampir gak ada hambtan buat naik ke gunung. konsumsi bensin start awal tinggal 4 strip, saya isi full 12 rebu. sampai rumah dngan jarak tempuh 134,7 km sisa tangkin masih 6 strip.
gunung kelud emang kereen..