banyak temen temen biker kita yang harus banyak belajar tentang menyalip kendaraan lain. kenapa? karena sering kita jumpai saat ada kendaraan menyalip eh ternyata setelah menyalip mereka menepi kesisi kiri dan berhenti. nah kendaraan lain yang disalip tersebut pasti kelabakan, bener g??

memang tidak ada cara lain untuk menyalip dengan baik? dan dengan benar tentunya?

tentunya ada, mengapa tidak dilaksanakan? apakah ada rasa ingin pamer, atau emosi sesaat? sehingga ingin show off?

ane g tahu jelasnya, tapi ini bukan sekedar gengsi! tapi keselamatan yang dipertaruhkan!

jujur ini pernah terjadi pada ane sendiri sampai saya marah marah.. saat mengantar ibu belanja kepasar tiba tiba ada motor yang menyalip mobil baleno yang saya kendarai, dan dengan jarak kira kira 13meter dia menepi dan berhenti! sekedar tahu, saat itu saya dalam kecepatan 75Kpj! jadi saya harus mengerem untuk menghindari kecelakaan(menabarak motor tersebut)

jujur saya kesal, tapi mau apa lagi? saya hanya bisa diem dan mendengarkan ibu saya ngomel ngomel karena sangat kaget karena hal tersebut!

sebenernya masih ada cara lain untuk menhindari keadaan yang saya alami tersebut, mungkin lebih berhati hati salah satunya, khususnya pada kendaraan yang menyalip kita!

nah untuk para biker sekalian, jangan lakukan ini, karena bila kendaraan dibelakang kita kurang sigap tidak menutup kemungkinan kita tertabrak bahkan terlindas! 😦

hayo yang kiri atau yang kanan yang bener???

temen temen biker semua lebih tahu kan?? semoga bermanfaat, keep safety bro ya..

