dimasa sekarang motor setandar dianggap ‘cupu’ soal performa mesin atau tampilan..

banyak bro dan sist yang mencoba meng upgrade tampilan ataupun mesi kendaraan untuk memuaskan hasrat berkendara!

salah satu yang cukup ppopuler didunia tarik suara eh mesin..xixixi

adalah bore up kapasitas mesin!

malahan dithailand ini merupakan sebuah hal yang wajar! dan beberapa rumah produksi menyediakan varian bore up untuk beberapa merek dengan tingkat pemakaian racing maupun harian!!

nah untuk itu tidak ada salahnya bila kita tahu seberapa tipiskah batasan bore up itu??? limit yang paling tipis adalah 2 mm! jadi liner jangan sampai kurang dari 2mm!! klo kurang dari itu dapat dipastikan suhu dari liner akan cepat meningkat dan kerusakan liner serta kebocoran kompresi akan ada didepan mata! selanjutnya perlu penyesuaian setingan pilot jet dan main jet sesuai dengan kondisi mesin, biar perfoema mesin meningkat dan daya tahan mesin baik!
semoga bermanfaat dan tidak menolak untuk dikritik!!