wah ternyata motor pabrik vespa genap berusia 65 tahun!!

Selama alur hidupnya, Vespa sudah menjual lebih dari 17 unit motor!

Merek Vespa pertama kali di dirikan pada 23 April 1946 di Florence, Italia.

Saat itu Piaggio mempatenkan skuter Vespa berkapasitas 98 cc pertama yang ditujukan sebagai kendaraan berharga terjangkau untuk Italia pasca Perang Dunia II.
133.000 unit yang terjual pada tahun 2010 pun menandai lima tahun berturut-turut penjualan Vespa dengan angka penjualan sebanyak 6 digit. jauh lebih tinggi dari penjualan di 2003 misalnya yang hanya mencapai angka 50 ribu unit.

Motor yang akan memimpin rombongan adalah model terbaru dari Vespa PX. Seperti diketahui Vespa PX adalah model yang paling sukses dalam sejarah Vespa dengan penjualan mencapai 3 juta unit di seluruh dunia.

Dan dengan lebih dari 3 juta unit, Vespa PX pun menjadi skuter Vespa dengan penjualan tertinggi sepanjang masa.

Vespa PX model tahun 2011 juga merupakan satu-satunya model motor Vespa yang masih menggunakan transmisi manual empat percepatan dan tersedia dengan baik dengan mesin 2 tak berkapasitas 123 cc atau 150 cc dengan injeksi CDI elektronik dan starter elektrik.

salah satu kelemahan motor ini waktu masuk diindonesia adalah, blum punya spion!! hahaha… memang motor ini nyleneh.. tapi dari nyleneh tersebut, rasa cinta untuk motor ini tumbuh dan berkembang…

banyak yang mencibir pengendara motor ini dijalanan, mungkin karena lemod atau kurang sedap ddipandang, tetapi mereka biker juga.. sama dengan orang orang yang nongkrong denga kawak ninja250, atau honda CBR.. atau bahkan ducati..

tapi yang ane yakini.. mereka sama sama berjalan dengan dua roda…

 

Iklan