London – Pabrikan motor Jepang akan segera menarik (recall) motor VFR1200F dari pasaran Inggris. VFR1200F di Inggris ditenggarai sering mengalami masalah pada bagian mesinnya.

Masalah yang terjadi pada mesin motor Honda VFR1200F diduga terjadi akibat adanya serpihan logam di dalam mesin motor sehingga mengganggu kenerja mesin tersebut.

“Honda menyadari bahwa beberapa pelanggan telah mengalami gangguan mesin di VFR1200F mereka. Tim teknis Honda pun melakukan penyelidikan dan menemukan serpihan aluminium di beberapa mesin VFR1200F,” tulis Honda dalam sebuah pernyataan seperti detikOto kutip dari Motorcycle News, sabtu (5/6/2010).

Untungnya masalah ini tidak terjadi disemua motor Honda VFR1200F yang ada di Inggris tapi hanya pada 392 mesin.

“Sepihan itu dapat menimbulkan potensi masalah dengan mesin dan dalam kasus terburuk dapat merusak mesin karena serpihan aluminium membatasi minyak melumasi bagian mesin tertentu,” tambahnya.

Karena itulah Honda memanggil semua pemilik VFR1200F untuk memeriksakan motor mereka ke dealer terdekat untuk dilakukan pemeriksaan. “Jika ditemukan serpihan apapun, maka mesin baru akan dipasangkan,” tegas Honda.

detik.com

Iklan