Menjalin hubungan cinta memang tak selalu berujung bahagia. Bagaimana bila Anda dan pasangan terpaksa bubar di tengah jalan? Sakit dan sedih pastinya. Dan mungkin sekali Anda masih terbayang-bayang saat-saat bersama si dia. Well.. Wajar saja kog. Namun bukan berarti Anda boleh terpuruk begitu saja. Coba ikuti langkah-langkah berikut untuk membenahi hidup Anda kembali..
1. Langkah awal adalah berbagi cerita atau curhat kepada teman terdekat. Masukan positif dari sahabat efektif membuat perasaan jauh lebih tenang.
2. Kedua adalah selesaikan masalah dengan mantan hingga tuntas, jika anda masih penasaran apa alasan dia memutuskan anda, sebaiknya cari tahu segera. Hal ini agar tidak ada lagi unfinished business. Dengan begitu anda akan lebih mudah mencari pengganti yang baru.
3. Alihkan pikiran dengan melakukan aktivitas yang menyenangkan. Nonton film, nonton konser dan hibur diri dengan mengerjakan hobi yang paling anda sukai.
4. Buatlah daftar sejumlah kenangan yang ingin anda lupakan. Sobeklah daftar ini menjadi potongan-potongan kecil dan bakar atau kuburkan dengan sebuah ‘upacara’.
5. Selanjutnya lakukan suatu penghargaan pada diri anda sendiri. Apabila anda berhasil melupakannya maka berikan hadiah istimewa pada diri anda sendiri seperti memanjakan diri ke spa atau ber-hang out bersama teman-teman.
6. Cari teman kencan baru. Ini bisa sangat membantu melupakan mantan dengan cepat. Apalagi jika teman kencan baru anda lebih baik dari mantan.
Yang terpenting adalah jauhkan diri dari pikiran kembali pada mantan. Jangan pernah berpikir bahwa mantan adalah yang terbaik, tapi katakan dalam diri bahwa anda akan menemukan yang terbaik.
Semoga berhasil..

Iklan