Ngajak cewek jalan berdua, nggak segampang ngajak sohib nongkrong bareng. Soalnya di mata cewek, semua ajakan “duet” itu bisa dianggap spesial banget. Masalahnya, gimana cara ngajaknya? Apa dengan gaya yang sok asik? Tutur kata yang lembah lembut? Fuih, kalo diatur kok kayaknya malah jadi grogi campur keringet dingin ya?
Nah, ini dia beberapa tips ngajak cewek tanpa harus kehilangan muka.

Jangan mikir kalimat ajakan
Biasanya yang bikin grogi adalah kalimat ajakan yang terlampau diatur. Jangan terlalu percaya adegan di film romantis bisa terjadi juga dalam proses pedekate. Kebanyakan, pick up lines akan terdengar norak dan aneh kalo diucapkan langsung ke cewek. Hati-hati banget bro, mending nggak usah pake kalimat-kalimat “surga” itu. Ajakan macam, “Kapan-kapan kita nyobain makan di restoran itu yuk! Gue traktir deh. Gimana kalo malam minggu?” mungkin ampuh juga, daripada mikirin pick up line dari film yang udah pasti akan membuat lo tampak bodoh di depannya.

Langsung, berdua.
Ajak langsung maksudnya bukan lewat temennya, apalagi lewat SMS. Ketemu aja, dan ajak di depan mukanya dengan sungguh-sungguh. Grogi dikit nggak apa-apa, yang penting percaya diri.
Nah, biar dia tau kalo kita pengen berduaan, ajaklah pas dia lagi sendirian. Jangan pas ada temen-temennya. Dia ngerti kok.

Look and Smell Nice
Ngajak cewek itu perlu kesan pertama juga. Karena ini langkah awal menuju segalanya. Nggak lucu kan, kalo kita ditolak gara-gara muka lusuh, keringetan dan bau badan or bau mulut? Berbenahlah dikit. Ngaca dulu kalo perlu. Kalo udah sip, tancap gas!

Ganti istilahnya
Seperti yang udah ditulis di atas, cewek bakal menganggap spesial setiap ajakan jalan berdua. Akhirnya, kencan jadi seperti dibuat-buat dan akhirnya nggak seru dan nggak berkesan.
Yang perlu dirubah mungkin adalah istilahnya. Jangan nyebut istilah makan malam, apalagi nge-date. Coba ganti dengan istilah yang lebih kasual seperti hang out, jalan, atau ngopi. Santai aja bro!
Intinya, mungkin sesederhana ini: “Let’s get together and do something sometime.

Ceritain urutan kegiatan
Sob, ngajak cewek jalan tuh berarti kita harus udah siap dengan kegiatannya. Jangan sampe kita clueless nggak tau mau ngapain. Nah, lo aja bingung, apalagi dia? Yang ada nanti ada dialog bikin bete macam:
Cewek: Mau kemana kita?
Cowok: terserah kamu deh.
Cewek: Aah, aku ikut kamu aja
Cowok: ya kita pergi ke tempat yang kamu mau deh:
Basi ah! Lama dan bertele-tele. Mendingan siapin dari awal. Kalian akan pergi cari baju di mal A sambil nonton di sana, pulangnya makan di restoran B. Kalo jelas kayak gini, cewek juga nyaman kok pergi sama kita.

Try double-date for a starter!
Cewek itu ada yang berani ngambil resiko jalan berduaan, ada juga yang nggak pedean. Sebelum ditolak jalan berduaan, mending tawarkan pilihan lain: Dia boleh ngajak temennya yang pacaran juga. Tapi sepasang aja, jangan kebanyakan.
Biasanya dengan double-date acara jalan bareng jadi seru. Inget, jangan keseringan juga kencan ganda gini. Kapan giliran lo berduaan?

Siap ditolak
Akhirnya, jangan kaget atau sedih kalo dia nolak. Cari waktu lain yang lebih pas. Mungkin kali ini dia sibuk, atau emang lagi nggak mood jalan. Cuma kalo dia emang nggak suka sama lo, ya jangan dipaksa juga. Cari cewek yang lain aja. Ditolak cewek pas ngajak jalan bukan kiamat!

hai.com

Iklan