bila kawasaki membuat motor kawasaki ninja 150cc, dengan mesin 4 tak.

nah ini pastinya akan seru, misalkan kita berandai-andai, kalau sasis ninja 150cc disatukan dengan mesin KLX atau D tracker.

kawasaki ninja 150cc

dengan spek:

Type : 2-tak,crankcase reedvalve,SuperKIPS,HSAS
Diameter x Langkah : 59,0 x 54,4mm
Sistem Pendinginan : Pendinginan dengan air
Jumlah & Isi Silinder : Satu buah & 148cc
Perbandingan Kompresi : 6,8 : 1
Daya Maksimum : 30,1 KW ( 30,1 PS ) / 10.500 RPM
Torsi Maksimum : 20,5 Nm / 9.500 RPM
Karburator : Keihin PWL 26
Sistem Starter : Kick
Jumlah Transmisi : 6 speed, constant mesh, return shift
Tipe system reduksi primer : Gear
Rasio reduksi : 3,272 ( 72/22 )
Kopling : Wet, multi disc
Tipe Transmisi : 6 speed, constant mesh, return shift
Rasio Gigi : Ke-1    2.700 ( 27/10 )
Ke-2    1.706 ( 29/17 )
Ke-3    1.300 ( 26/20 )
Ke-4    1.090 ( 24/22 )
Ke-5    0.952 ( 20/21 )
Ke-6    0.863 ( 19/22 )
Tipe sistem final drive : Chain drive
Rasio reduksi : 3.000 ( 42/14 )
Drive rasio keseluruhan : 8.479 @ top gear
Sistem Pelumasan Oli : Oil Injection
Kapasitas Oli Samping : 1 liter
Kapasitas Oli Transmisi/Mesin : 0,87 liter
Knalpot / Muffler : Catalic Converter
Kapasitas Coolant : 1,3 liter
Suspensi Depan : Telescopic Fork Suspension
Suspensi Belakang : Monoshock Suspension
Rem Depan : Twin Pot Disc Brake
Rem Belakang : Twin Pot Disc Brake ( CW ) & Drum Brake ( SW )
Ban Depan : 2,75-17 4PR Tube-type
Ban Belakang : 3,0-18 4PR Tube-type
PanjangxlebarxTinggi : 1955mm x 705mm x 1070mm ( Cast Wheel ) 1955mm x 740mm x 1035mm ( Spoke Wheel )
Tinggi Tempat Duduk : 780mm
Jarak Poros Roda : 1.305mm
Jarak ke tanah : 145mm
Berat : 124,5 kg
Isi tangki bensin : 10,8 liter
Baterai : 12 V 4 Ah

dengan harga kisaran Rp 22.000.000 sampai 24.550.000.

ini mempunyai kekurangan yaitu mesinya yang masih 2 tak.

KLX

dengan spek:

Tipe Mesin : 4-tak, DOHC
Jumlah & Isi Silinder : 1 silinder 249cc
Diameter & Langkah : 72×61,2mm
Perbandingan Kompresi  :  1:11
Daya Maksimum : 18.0 (Kw)/9000rpm
Torsi Maksimum : 21Nm/7000rpm
Sistem Injeksi : Keihin F001
Sistem Starter : Elektrik Starter
Tipe Transmisi : 6 speed, return shift
Rasio Gigi : Ke1        3.000 ( 30/10 )
Ke2        2.000 ( 30/15 )
Ke3        1.500 ( 27/18 )
Ke4        1.250 ( 25/20 )
Ke5        1.050 ( 21/20 )
Ke6        0.952 ( 20/21 )
Tipe Sistem Final Drive : Chain Drive / Rantai
Rasio Reduksi : 3.000 ( 42/14 )
Drive Rasio Keseluruhan : 8.000 @ TopGear
Suspensi Depan : Telescopic Fork Supension
Suspensi Belakang : Monoshock Suspension
Rem Depan : Hydraulik ( Disc Brake )
Rem Belakang : Hydraulik ( Disc Brake )
Panjang x Lebar x Tinggi : 2190x800x1205mm
Jarak Poros Roda : 1435mm
Jarak Ke Tanah : 280mm
Kapasitas Bensin : 7.3 liter
Massa Kosong : 137kg

dengan kisaran harga Rp21.700.000

mantaps bukan..

gambarnya belum ada tapi kalau misal spek-nya jadi:

Tipe Mesin : 4-tak, DOHC
Jumlah & Isi Silinder : 1 silinder 249cc
Diameter & Langkah : 72×61,2mm
Perbandingan Kompresi  :  1:11
Daya Maksimum : 18.0 (Kw)/9000rpm
Torsi Maksimum : 21Nm/7000rpm
Sistem Injeksi : Keihin F001
Sistem Starter : Elektrik Starter
Tipe Transmisi : 6 speed, return shift
Rasio Gigi : Ke1        3.000 ( 30/10 )
Ke2        2.000 ( 30/15 )
Ke3        1.500 ( 27/18 )
Ke4        1.250 ( 25/20 )
Ke5        1.050 ( 21/20 )
Ke6        0.952 ( 20/21 )
Tipe Sistem Final Drive : Chain Drive / Rantai
Rasio Reduksi : 3.000 ( 42/14 )
Drive Rasio Keseluruhan : 8.000 @ TopGear

Suspensi Depan : Telescopic Fork Suspension
Suspensi Belakang : Monoshock Suspension
Rem Depan : Twin Pot Disc Brake
Rem Belakang : Twin Pot Disc Brake ( CW ) & Drum Brake ( SW )
Ban Depan : 2,75-17 4PR Tube-type
Ban Belakang : 3,0-18 4PR Tube-type
PanjangxlebarxTinggi : 1955mm x 705mm x 1070mm ( Cast Wheel ) 1955mm x 740mm x 1035mm ( Spoke Wheel )
Tinggi Tempat Duduk : 780mm
Jarak Poros Roda : 1.305mm
Jarak ke tanah : 145mm
Berat : 124,5 kg
Isi tangki bensin : 10,8 liter
Baterai : 12 V 4 Ah

nah akan melawan ketangguhan vi ixion dan mega pro.

dijual dengan harga kisaran 23-juta pasti masih laku!!!!!