nah benda ini kecil tapi fungsi dan manfaatnya sangatlah besar.

busi ini adalah ujung tobak dari sistem kelistrikan dari pengapian sebuah kendaraan.

yuk kita bongkar sedikit demi sedikit yuk..

nich gambarnya.

Bagian-bagian
1. Terminal
2. Rumah busi
3. Isolator
4. Elektrode ( paduan nikel )
5. Perintang rambatan arus
6. Rongga pemanas
7. Elektrode massa ( paduan nikel )
8. Cincin perapat
9. Celah elektrode
10. Baut sambungan
11. Cincin perapat
12. Penghantar

busi itu bekerja dalam kondisi ekstrim lo ya???

ni beberapa fakta tentang busi

selain itu busi juga ada beberapa jenis lo ya…

ada 2 jenis, sesuai dengan keperluan mesin dan pengguna mesin itu sendiri.

Busi panas
• Luas permukaan kaki isolator besar
• Banyak menyerap panas
• Lintasan pemindahan panas panjang, akibatnya pemindahan panas sedikit

yang sering memakaina adalah team-team road race indonesia

Busi dingin
• Luas permukaan kaki isolator kecil
• Sedikit menyerap panas
• Lintasan pemindahan panas pendek, cepat menimbulkan panas

jenis ini sering digunakan untuk mesin-mesin touring, dikarenakan jarak tempuh yang tidak sedikit supaya temperatur kendaraan terjaga.

Celah elektroda busi dan tegangan pengapian
Celah elektroda busi mempengaruhi kebutuhan tegangan pengapian
• Celah elektroda besar tegangan pengapian besar
• Celah elektroda kecil tegangan pengapian kecil

next tentang jenis-jenis muka busi ya.

Iklan